Tak ada cinta menggantung di Pulau Tidung

1400513_192439977610875_1303524967_o

Jembatan Cinta Pulau Tidung yang memiliki berbagai mitos akan cinta sejati ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk membuktikan kebenarannya atau hanya sekedar menguatkan komitmen hubungan diantara dua sejoli. Diantara mitos-mitos tersebut adalah jika sepasang kekasih berjalan menyeberangi Jembatan Cinta, maka mereka akan mendapatkan cinta sejati yang akan berakhir di pelaminan dan buat mereka yang masih jomblo, tak usah khawatir, sebab dengan mitos melompat dari Jembatan Cinta ke laut sebanyak tujuh kali maka akan menemukan kekasih pujaan hati.
Pulau Tidung adalah salah satu pulau di kepulaun seribu yang masih berada dalam wilayah Jakarta ini memiliki jembatan penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil dengan panjang 800 meter. Mitos Jembatan Cinta terlahir dengan latar belakang sejarah dimasa lalu dimana Pulau Tidung hanya memiliki dua penginapan yang diperuntukan bagi pengunjung laki-laki dan perempuan secara terpisah dan biasanya pengunjung laki-laki dan perempuan tersebut membuat janji bertemu di Jembatan Cinta. Mereka juga berjanji untuk saling mengasihi sehidup semati dan sepulangnya mereka dari Pulau Tidung, janji tersebut diwujudkan dengan pernikahan dan mereka hidup bahagia. Namun tidak diketahui sejak kapan Jembatan Cinta itu dibangun.
Bukan hanya Jembatan Cinta yang mejadi daya tarik pengunjung, tapi olah raga air seperti Banana Boat dan Snorkeling di perairan Pulau Tidung juga tak kalah mengasyikan. Disamping air lautnya yang cukup jernih, spot snorkelingnya juga memiliki pemandangan bawah laut yang indah dengan berbagai macam bentuk terumbu karang serta ikan-ikan yang beraneka warna. Keramahan ikan-ikan seolah menyambut kita saat bersnorkeling, mereka sepertinya sudah terbiasa beretemu pengunjung, tidak menjauh bahkan mendekat dan bernarsis ria di depan kamera underwater, sedikit gigitan kecil tanda mereka menyapa seolah kita sedang melakukan fish teraphy. Sungguh sebuah bentuk keramahan dari penghuni dasar laut Jakarta.

1401712_192440034277536_1851600003_o

Share Button

You may also like...