Tetap Fit Saat ngeTrip

Grabbed Frame 10

Hai sobat LangBhu (Langers), sudahkah menyusun jadwal trip tahun ini..?

Jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap baik, kan sayang jika jadwal yang sudah ada sampai batal karena sakit apalagi sudah beli tiket penerbangan atau pulang trip malah ngedrop karena kecapean trus gak bisa ngantor. Nah kondisi yang satu ini juga perlu dijaga supaya kedepannya jika mengajukan cuti untuk ngetrip lagi si bos di kantor  tetap kooperatif.

Beberapa tips menjaga stamina tetap fit saat ngetrip :

1. Waktu tempuh & waktu kegiatan trip
Bertanyalah dengan detil lama perjalanan kepada penyelenggara trip atau teman yang sudah pernah ke tempat tujuan trip tersebut. Lama perjalanan atau waktu tempuh meliputi :
a. Berapa lama kita berada di meeting poin saat menunggu peserta trip lain berkumpul.
b. Berapa lama perjalanan tahap berikutnya hingga kita sampai di tujuan.
c. Berapa lama setiap kegiatan yang akan dilakukan saat ngetrip misalnya, lamanya snorkeling, tracking atau jalan santai menikmati obyek wisata.

2. Cari posisi
Sempatkan tubuh kita untuk bisa rileks seperti saat di meeting poin, usahakan cari posisi atau tempat untuk duduk bahkan selonjoran dan bersandar. Dikapal laut, dikereta, dimobil dimana saja saat dalam perjalanan trip, jika waktunya cukup lama, tidurlah senyenyak mungkin. Tapi juga jangan lewatkan view cantik untuk foto-foto ya.

3. Santai & menikmati
Saat kegiatan trip dimulai yang perlu diingat adalah kita jangan terlalu hyper aktif.  Santai saja, nikmati saja seperti saat snorkeling, jangan terlalu mengejar target harus melihat seluruh view underwaternya, laut itu luas loh. Waktu tracking, jangan berambisi untuk jalan paling cepat dan sampai ke puncak lebih cepat, itu akan mempercepat detak jantung dan menjadikan kita cepat lelah. Saat jalan santaipun ketika menikmati tempat wisata, kita harus menyempatkan diri untuk duduk karena walaupun hanya foto-foto narsis, itu juga menguras energi.

4. Makan & minum
Jadwal trip memang sudah disusun sedemikian rupa sesuai dengan waktu makan sehari 3 kali. Namun adakalanya kondisi dilapangan terkadang telat, persiapakan makanan ringan seperti roti untuk mengganjal perut supaya tidak masuk angin dan persiapkan air mineral kemasan. Selama ngetrip kita harus banyak minum agar metabolisme tubuh kita tetap terjaga. Tapi juga jangan terlalu banyak makan saat wisata kuliner supaya pencernaan kita tidak terlalu berat kerjanya karena biasanya wisata kuliner makanannya banyak mengandung santan, daging apalagi sambal yang sangat pedas membuat lambung kita panas.

5. Obat & buah
Persiapkan juga obat-obatan, P3K dan buah yang simple. Makanan yang di sediakan penyelenggara trip memang seadanya kecuali trip-trip yang memiliki jadwal wisata kuliner. Buah yang kita bawa akan menjaga asupan gizi yang cukup berimbang. Bawalah buah yang simple, seperti apel, jeruk, rambutan  dan lainnya yang ngupasnya gak repot jangan bawa duren ya nanti penyelenggaranya minta. Jus buah dalam kemasan juga boleh, multi vitamin dan sebagainya.

Itulah beberap tips yang dirasa perlu untuk menjaga tubuh kita agar tetap fit saat hingga pulang dari ngetrip, silakan menambahkan tips dan pengalaman Langers dalam menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Share Button

You may also like...